Selasa, 23 Juni 2009

eye bleeding

Peristiwa ini terjadi di beberapa jam sebelum hari ulang tahun gue. Dengan langkah yang santai gue berjalan menuju kamar mandi,dengan sengaja gue melihat wajah gue di kaca, bermaksud untuk ngaca dahulu sebelum cuci muka, hhe.
KAGET gue tiba2 melihat garis merah seperti darah di mata kanan gue.langsung lah gue laporan ke si ngangay a.k.a pacar gue, "waaaaa...mata aku berdarah!". Ngangay sontak menggandeng tangan gue dan mengajak gue ke dokter mata. Tapi gue ragu, itu darah apa benang nempel?
Akhirnya gue tanya lah kepada kakak gue, "teh,ini darah apa benang"
Kakak gue yg calon dokter itu dengan sotoynya bilang,"ah itu mah benang de, sini gue ambil pake pinset".

Gue ini paling takut sama yang namanya ngoprek2 mata, make obat tetes mata aja gue takut, apalagi tau ada pinset mau masuk ke mata gue. Meneteslah air mata gue karena ketakutan. Dengan tanpa tedeng aling-aling, kakak gue mendaratkan seonggok pinset berlapis kapas ber-alkohol ke permukaan mata gue,bermaksud mau mengambil suspect penyebab luka di mata gue. Alhasil gue nangis jejeritan gara2 itu pinset malah bikin mata gue perih. Akhirnya si ngangay ngga tega ngeliat mata gue dicocol-cocol gitu sama kakak gue. Gue pun memutuskan untuk menghentikan eksekusi dan pergi ke dokter mata esok harinya.

Akhirnya
pada hari sabtu, tentunya sehari setelah ulang tahun gue dengan mata berdarah itu, gue tiba di jakarta dan pergi ke dokter mata bersama keluarga gue. Mata gue diperiksa dgn alat2 mutakhir yang tidak gue mengerti gmn cara kerjanya, di sebuah layar komputer tiba2 muncul gambar mata terbelalak dengan bercak darah di bagian putihnya. Gue serem sendiri ngeliatnya,ade gue yang brumur 6taun pun sampe teriak ngeliatnya. Dan ternyata eh ternyata.. Itu adalah gambar mata gue.

Kata dokter pembulu darah mata gue ada yg pecah, bisa jadi kena benda tajam, atau karena ngeden terlalu kuat.gue pikir2,mungkin karena penyebab yang kedua ya...? Hehe. Akhirnya utk pengobatan, gue harus memakai obt tetes mata 9x sehari.

Pesan moral dari cerita kali ini:ngeden disaat pup jgn terlalu semangat, bisa menyebabkan pecahnya pembulu darah pada mata. Dan jangan biarkan kakak mu atau siapapun, dengan sok tahu nya memegang mata dengan pinset ber alkohol.
Aaaarrrrggghhhh!

1 komentar: